Interview Majalah ‘Marie Claire’ dengan Jessica and Krystal f(x)

Interview Majalah ‘Marie Claire’ dengan Jessica and Krystal f(x)



Jessica dan adiknya, Krystal f(x), baru-baru ini terlibat dalam sebuah pemotretan dan diwawancarai untuk majalah “Marie Claire” edisi Juli, dimana mereka membicarakan tentang hubungan yang penuh kasih [kakak-adik] mereka.

Jessica dari Girls’ Generation dan Krystal dari f(x) menjadi saudara yang sangat akrab adalah sebuah fakta yang semua orang tahu. [Skinship] antar anggota keluarga akan berkurang adalah fakta umum untuk keluarga di Korea, tetapi dua saudara perempuan manis bersandar dipundak satu sama lain, berpelukan, dan mencium pipi satu sama lain tidak terlihat aneh. Ini tak terbayangkan untukku, aku akan lari setiap menabrak oppa (laki-laki yang lebih tua) yang pergi ke sekolah yang sama, tetapi kasih sayang kedua saudara perempuan itu yang memikat ke titik dimana itu membuatku tersenyum seperti seorang ibu.

Krystal: Aku biasanya tidak punya aegyo, aku mempunyai kepribadian yang berterus-terang (blak-blakan). Aku seperti ini hanya kepada kakakku. Tetapi jika aku melakukan aegyo, kakakku bilang aku menjengkelkan dan lalu mengusirku.
Jessica: Aku sangat tidak menyukai itu, tetapi dia datang mencoba untuk menciumku, memelukku, dan dia melakukannya sampai aku menerimanya. Aku rasa mengungkapkan perasaan antara keluarga itu bagus

Jika Jessica dan Krystal bertengkar, siapa yang akan menang?

Krystal: Tentu saja kakakku. Karena jarak umur yang besar, aku dikuasai dengan kekuatan saat kami masih kecil.
Jessica: Aku sekarang kalah jika menggunakan kekuatan, jadi aku menang menggunakan kepandaian.
Lalu jika kalian berdua berakhir menyukai orang yang sama, siapa yang akan menyerah?

Jessica: Itu mungkin tidak akan terjadi, tetapi aku pikir kami menyukai tipe orang yang sama. Jika kami melihat orang yang berpakaian rapi, kami berkata, ‘Dia tipeku.’ Tapi Soojung-ah (nama Korea Krystal adalah Soojung) aku ini unnie-mu

Melihat kakak-beradik berjalan ke studio bersama, rambut yang basah dan bau dari sampo, itu membuatku berpikir akan seperti apa rasanya mempunyai saudara perempuan. Mandi bersama, memakai baju bergantian, dan terkadang bertengkar. Aku dengar bahwa kehadiran kakak atau adik menjadi lebih jelas ketika kamu mulai dewasa.

Jessica: Karena kami selalu bermain bersama, aku bosan jika dia tidak ada disekitarku. Tetapi, aku tidak menyukainya saat dia pertama lahir.
Krystal: Oh, ini pertama kalinya aku mendengar tentang ini! Kenapa?
Jessica: Soojung-ah, unnie (yang dia maksud dirinya sendiri) tidak begitu menerimamu pada awalnya. Aku masih preschool saat itu, jadi aku mengingat semuanya. Ibuku memberitahuku bahwa aku akan mempunyai seorang adik. Aku merasa sedikit berharap saat itu. Itu juga berasa aneh, dan karena aku selalu menjadi yang paling muda dikeluarga, aku tidak begitu menyukai kabar bahwa aku akan mempunyai seorang adik. Aku pikir aku baru saja mengalami perasaan yang orang lain mungkin rasakan.
Krystal: Tiap kali kita bertengkar, ibu selalu berada disampingmu.
Jessica: Tidak, ibu selalu berada disampingmu. Selalu memanggilmu 'My baby, my baby'.
Krystal: Ibu disisiku saat kau disekitar dan akan disisimu didepanku.


Mendengar percakapan kakak-beradik ini, aku lupa bahwa mereka berdua adalah Jessica dari Girls' Generation dan Krystal dari f(x). Seperti yang kalian tahu, mereka adalah kakak-beradik hebat yang tinggal sebagai anggota grup idol yang berbeda, pusat dari Hallyu (Korean Wave) yang sangat kuat, ikon dari fashion, dan aktris pendatang baru. (Ibu mereka pasti sangat bangga)

Jessica: Sebelum dipilih, kami berdua tidak pernah berpikir untuk menjadi penyanyi. Kami berdua bukan tipe orang yang mengejar sesuatu yang kami inginkan, tetapi lebih ke memulai sesuatu yang datang kepada kami sebagai takdir. Dan jika aku ingin memulai ini, aku akan melakukannya dengan sungguh-sungguh. Itu kecenderunganku. Aku tidak punya impian saat aku dipilih. 'Sesuatu' ini dimulai saat aku tidak mempunyai sebuah mimpi.
Krystal: Saat kami berjalan disekitar mall, kami melihat kebelakang dan seseorang bertanya kepada kami, 'Dimana ibumu?'

Dan seperti itu, keduanya berakhir melewatkan sebagian besar waktu mereka di SMTOWN sebelum umur 20. Itu mungkin adalah waktu yang sulit, untungnya mereka mengingatnya sebagai sesuatu yang menyenangkan dan hari-hari yang tak terlupakan.

Film "I AM" yang mempunyai artis-artis SMTOWN sebagai karakter utama akan segera dirilis.

Jessica: Aku terkejut. Aku hampir tidak sadar bahwa itu semua direkam, tetapi mereka merekam banyak momen. Kenangan berangsur memudar. Aku lega karena ada rekamannya.


Bersama dengan grup Jessica dan Krystal masing-masing, Girls' Generation dan f(x), artis SMTOWN lain seperti Kangta, BoA, TVXQ, Super Junior, dan SHINee akan ditampilkan dari masa-masa trainee sampai saat mereka tampil di panggung Madison Square Garden di New York sebagai sebuah dokumentasi. Dengan adanya rilis yang akan datang, poster dengan semua artis sebagai karakter utama sudah diperlihatkan. Melihat ke poster Jessica, terdapat sebuah pesan, "Tujuh tahun yang dihabiskan sebagai trainee terbang seperti panorama." Juga poster Krystal, "Aku suka menjadi diriku."

Jika kamu adalah penggemarnya, kamu mungkin sudah tau. Jessica dan Kyrstal tidak hanya sekedar cantik, manis, dan ceria. bahkan saat berbicara tentang sushi atau cupcake, saat mulai bekerja, mereka fokus ke titik dimana itu menakutkan, mereka katakan apa yang perlu mereka katakan, dan mereka melihat langsung ke matamu saat berbicara denganmu. Mereka mengingatkanku akan gadis ceria dengan ego yang kuat di novel oleh Jane Austen.

Jessica: Karena aku tipe yang mengungkapkan pendapatku secara jujur, kesan pertamaku nampaknya akan diambil secara pedas. Aku telah menyebabkan banyak salah paham, tetapi aku tidak akan mencoba untuk merubah diriku karena itu. Bukankah bersikap jujur lebih baik daripada berpura-pura? Aku hanya berpikir mereka akan mengerti kejujuranku suatu saat nanti.
Krystal: Cowok tidak begitu menyukaiku. Mereka menyukai gadis yang baik dan polos. Aku dulu polos. Sekarang tidak. Ditambah lagi, itu bukan sesuatu yang aku inginkan.

Untuk contoh, daripada Jessica dan Krystal menjadi "Korea's little sisters" yang semua orang cintai., aku pikir gadis dengan aura misterius dan eksentrik, seperti Kaya Scodelario, lebih menarik. Mereka mulai untuk menjadi orang yang berpikir diri mereka menarik. Di panggung dan di tv, kalian tidak berpikir mereka adalah saudara yang mirip, tetapi kalian tidak bisa mengabaikan fakta bahwa mereka adalah saudara seklali kalian melihat mereka dipanggung bersama.

Krystal: Aku pikir adik tidak bisa berbuat apa-apa selain terlihat mirip dengan kakaknya.


Pesona yang sama datang dari keduanya yang periang. Itu mungkin sudah ada didalam keturunan mereka.

Jessica: Kami berdua mempunyai kecenderungan seperti itu saat masih anak-anak. Tetapi karena aku aktif sebagai anggota Girls' Generation, ada 9 dari kami. Berada diantara mereka, ada beberapa hal yang aku harus sesuaikan ke tingkat tertentu dengan mereka. Di sisi lain, f(x) mempunyai anggota lebih sedikit, dan karena ada anggota asing, aku pikir Krystal tetap bisa riang saat promosi.

Gadis-gadis ini mungkin tidak selalu Jessica Girls' Generation dan Krystal f(x). Namun, tanpa memperhatikan jalan mana yang mereka ambil, sepertinya tidak besar kemungkinan untuk mereka menjadi anggota yang bermasalah. Hal-hal yang mereka sudah lakukan sejauh ini, tiap letih, jantung berdebar, dan pengalaman luar biasa sudah membentuk aura yang bisa dirasakan dari kakak-beradik yang spesial ini.

Jessica: Hal-hal sudah berjalan seperti yang aku inginkan. Saat kami debut, aku ingin menjadi nomer satu, dan lalu aku ingin mendapatkan rookie award, dan itu masih sangat menakjubkan bagaimana setiap keinginanku benar-benar menjadi nyata satu per satu. aku juga berpikir itu sebagai keberuntungan. Ada beberapa hal yang aku sudah mulai, seperti akting dan promosi di luar negeri (dalam hal ini yang dimaksud diluar Korea). Papan yang kami naiki telah menjadi semakin besar. Aku ingin aku bisa memperlihatkan semua kemampuan dan pesonaku jika ada. Aku harap aku bisa tetap senang bekerja dan meneruskan untuk menikmatinya.

Jessica dan Krystal juga banyak tampil dipanggung bersama. Keduanya menampilkan Ke$ha - Tik Tok dikonser SMTOWN Tokyo dan Los Angeles, juga lagu Katy Perry - California Gurls.

Krystal: Pendapat kami tidak pernah bertentangan saat memilih lagu. Setelah memutuskan untuk tampil bersama, hal yang kami berdua pikirkan saat itu adalah lagu itu, benarkan?


Sejak mereka kecil, mereka menyukai musisi yang sama, mengkoleksi CD bersama-sama, dan akhirnya bekerja dibidang pekerjaan yang sama, jadi mereka mempunyai banyak hal yang ingin mereka bicarakan kapanpun mereka bertemu. Bahkan jika mereka tidak bisa menghabiskan waktu bersama karena mereka berdua sibuk, mereka selalu mempuyai chatroom mereka sendiri di "KakaoTalk", dan mereka berbicara tentang apapun disitu. Kapankah kami bisa melihat kalian berdua tampil bersama lagi?

Jessica: Dulu, dua saudara perempuan dipromosikan sebagai pernyanyi bersama sebagai 'bla-bla Sisters', kan? Karena sekarang tidak ada grup seperti itu, aku berpikir itu mungkin akan sangat unik jika kami bisa melakukannya. Ditambah lagi, aku ingin memperlihatkan energi yang hanya bisa keluar saat kami bersama.

Sekarang, jika anggota Girls' Generation dan anggota f(x) digabungkan bisa membentuk angka yang lebih besar, tetapi energi yang diberikan oleh saudara kandung rasanya sangat berbeda. Dan lagi, selama keduanya berbagi pengalaman bersama, itu sangat jelas bahwa tidak ada satupun yang bisa menyerbu wilayah mereka.


Jessica: Beberapa waktu lalu, kami pergi ke tempat dimana kami lahir, San Fransisco. Kami pergi karena pekerjaan. Tapi kami tetap meluangkan waktu dan makan siang bersama Soojung, dan karena kami berada dikota asal kami, itu rasanya menyenangkan. Setelah debut, kami tidak pernah bisa pergi berlibur bersama karena jadwal yang sibuk. Kami sering pergi berlibur bersama ayah dan ibu saat kami masih anak-anak. Karena kami tinggal di West Coast, kami sering berlibur disana. Tetapi kami pernah pergi ke Kanada sekali, dan saat itu sangat menyenangkan.

Keduanya adalah saudara dengan perbedaan umur 5 tahun. Tahun depan, Krystal akhirnya menjadi dewasa juga. Saat aku bertanya apa hal pertama yang ingin ia lakukan sebagai orang dewasa, ada sedikit jeda saat menjawabnya.

Jessica: Krystal sepertinya tidak tertarik untuk menjadi dewasa (tertawa). Suatu waktu, anggota Girls' Generation dan Krystal menonton film R-rated di asrama kami. Itu bukanlah film yang aneh sebenarnya. Itu adalah 'American Pie'. Tetapi Krystal menjadi panik, dan menyebabkan keributan. Aku kira dia berpikir dia telah melakukan hal yang salah.
Krystal: Aku pikir unnie(ditujukan pada kakaknya dan anggota Girls Generation) sangat aneh!.

Sebagai balasan, Krystal juga mengungkapkan sebuah rahasia tentang kakaknya. Dia bilang bahwa Jessica yang angkuh dan canitk itu mempunyai kamar yang seperti kamar seorang puteri dan dipenuhi dengan warna pink.

Krystal: Kamarku sama sekali tidak sama dengan kamar kakakku!
Jessica: Kamarku mempunyai cermin yang besar, dan banyak sekali warna pink (tertawa). Di waktu libur, aku memutar musik dikamar dan tidak beranjak dari tempat tidur selama sehari penuh.


Ketika melakukan pemotretan dengan grup idol lain, aku tidak bisa menghiraukan untuk meperhatikan kompetisi diantara anggotanya yang ingin tampil lebih cantik dari anggota lainnya, atau ingin berdiri ditempat yang lebih bagus, seperti sesuatu yang setiap orang rasakan. Akan tetapi, suasana seperti itu tidak terlihat di pemotretan Jessica dan Krystal. Walaupun itu adalah salah satu dari hari-hari yang kami lakukan karena adanya desakkan ketepatan waktu, dan menjadi pemotretan yang melelahkan, Jessica dan Krystal tetap berbisik-bisik satu sama lain, tertawa, dan saling menyemangati seperti. Bagaimanapun, walaupun mereka bersaudara, mereka juga anggota dari grup idol lain dan artis dibawah agensi yang sama. Pernahkah kalian merasakan kompetisi diantara kalian?

Krystal: Tipe musik yang dibawakan Girls' Generation dan f(x) itu berbeda. Tidak ada alasan dan kami tidak merasa ada kompetisi.

Hubungan mereka sebagai saudara mungkin lebih spesial dari yang aku pikirkan. Alasan kenapa aku berpikir seperti itu hari ini adalah karena jawaban yang Jessica berikan. Aku bertanya kapankah saat dimana mereka terlihat paling menarik. Aku mengharapkan jawabannya adalah saat mereka diatas panggung, menari dibawah lampu sorot, tetapi jawaban yang aku terima sungguh berbeda.

Jessica: Hm, saat dia tidur. Karena jadwal kami yang berbeda, kami tidak sering bertemu, dan jadi bila aku sampai dirumah dari bekerja, aku melihat ke kamarnya untuk memeriksa apakah dia baik-baik saja. Kadang-kadang aku berbaring di tempat tidur disamping Krystal tidur sebelum meninggalkan kamarnya [untuk membiarkan dia tidur]. Dia terlihat sangat cantik saat dia merasa nyaman., tidak berpikir berat atau melakukan sesuatu, karena mungkin syarafnya tegang dan tertekan saat bekerja.

Kata-katanya benar. Itu sangat menenangkan mengetahui keluargamu terlihat sangat tenang atau santai daripada saat mereka terlihat paling baik. Jessica dan Krystal adalah teman sekerja yang memberi dan menerima inspirasi dari satu sama lain sebagai artis, pendukung yang selalu saling menyemangati , dan sahabat terdekat di dunia. Aku iri pada mereka.


Sources: Marie Claire Magazine, DC Jessica Gallery
Scans by: Jessture.net
Translated to English by: Soshified.com
Indonesian Translation by: taenny11 @ twitter.com

__________________________________________________________________________________

Hasil terjemahan ini masih banyak kekurangan, maka kritik dan saran sangat membantu untuk perbaikan di teks selanjutnya. Terima kasih.

Comments